Home » Uncategorized » HUT Polairud Ke 69, Zulyana Merasa Gemetar

HUT Polairud Ke 69, Zulyana Merasa Gemetar

Polres Beltim_ Jumat, 29 November 2019, sekira pukul 07.00 Wib, bertempat di Kantor Mako Sat Polairud Polres Belitung Timur, dilaksanakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Polairud ke-69 Tahun 2019. HUT Polairud yang jatuh pada tanggal 01 Desember setiap tahunnya dan untuk memeriahkan hari jadi Polairud sebagai wujud pendekatan lebih kepada masyarakat khususnya sekitar pesisir Pantai di Kab. Belitung Timur, Sat Polairud Polres Beltim mengadakan acara Gerak Jalan Santai.

Acara yang di hadiri oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Wakil Bupati kab.Beltim Drs. Burhanudin, Danramil Manggar Mayor Djoko Lelono, KUPP Manggar Yudi Kusmiyanto, Camat Manggar Amirudin, S.Ag, Ketua Bhayangkari Cabang Beltim Ny. Rismy Jojo, para Perwira Polres Beltim, Kapolsek jajaran, personil Polres Beltim dan polsek jajaran, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Beltim dan masyarakat setempat.

Gerak Jalan Santai yang di mulai dari depan Mako Sat Polair Polres Beltim menempuh rute jarak kurang lebih 3 kilo meter mengelilingi dusun Baru Desa Baru Manggar dan kembali lagi ke Mako Sat Polair. Gerak Jalan Santai yang di lepas langsung oleh Kapolres Beltim bersama Wakil Bupati Kab.Beltim dan forkopimda berhasil menarik antusias masyarakat khususnya yang tinggal di dusun Baru sehingga turut berpartisipasi menjadi peserta Gerak Jalan Santai.

Dari kurang lebih 350 orang peserta yang turut andil memeriahkan Gerak Jalan Santai HUT Polairud ke 69 yang di gelar oleh Sat Polairud Polres Beltim. Zulyana (32th), warga dusun Baru yang berprofesi sebagai Ibu rumah tangga berhasil menyabet hadiah door prize utama berupa satu unit motor Revo 2019 yang  diserahkan langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H.

Dari hasil wawancara dengan Zulyana mengatakan, “Dak tau lah mimpi ape semalam, cuma nak ngikut ajak ramai-ramai jalan santai, muje jarang jua olah raga, sampai gemetar lutut rase e dapat mutor dak nyangke benar”. Dengan perasaan campur aduk dan tidak tahu harus bagaimana cara mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaan berhasil mendapat hadiah utama door prize, Zulyana hanya mampu berucap syukur.

Zulyana juga mengucapkan sangat terima kasih kepada Sat Polair Polres Beltim atas terselenggaranya kegiatan seperti ini, dan Zulyana merasakan Sat Polair selama ini sudah sangat bermasyarakat dengan warga khususnya warga pesisir pantai. “Anggota Polisi Polair disini semuanya ramah-ramah, selalu negur ke masyarakat, dan kami juga banyak yang kenal dengan anggota Polair, karna mereka dekat dengan masyarakat”, ungkap Zulyana. dv/syt