Home » Uncategorized » Polres Beltim Himbau Dan Mengajak Anti Hoax

Polres Beltim Himbau Dan Mengajak Anti Hoax

Polres Beltim_ Manggar, Kamis 28 November 2019, Personil Polres Belitung Timur gencar menghimbau dan mengajak seluruh personil dan masyarakat untuk perangi, hentikan dan mendeklarasikan diri Anti Hoax. Seperti yang dilaksanakan hari ini, pernyataan atau deklarasi Anti Hoax disertai dengan gelar spanduk Anti Hoax.

Kegiatan berselancar di dunia maya saat ini menjadi hal yang sangat sering dilakukan bagi kebanyakan orang. Saat membuka gerbang ke dunia maya, ada satu hal yang harus ada dibenak diri kita. Yakni tidak semua hal yang Anda baca di internet itu benar. Alasannya cukup sederhana, ada begitu banyak informasi atau berita palsu bertebaran atau yang disebut dengan Hoax. Hal itu terjadi karena informasi sangat mudah untuk disebarkan di internet. Kata hoax adalah berasal dari Bahasa Inggris dan kini kerap muncul di berbagai media.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), hoaks atau hoax adalah berita bohong atau berita tidak bersumber. Hoax adalah informasi yang sesungguhnya tidak benar, tetapi dibuat seolah-olah benar adanya dan terkadang berita atau informasi hoax itu sendiri tidak berdasar pada fakta kejadian yang sesungguhnya.

Dalam hal ini Polres Beltim menghimbau, mengajak untuk bijak dan smart lah dalam menggunakan media sosial, hoax hanya memberikan keuntungan bagi si penyebar berita atau informasi bohong dan sangat – sangat memberikan kerugian bagi orang – orang yang terlanjur percaya, ironisnya hoax yang sudah terlanjur tersebar dan di percayai sebagai berita atau informasi yang di kira benar bisa memecah persatuan dan kesatuan sesama saudara. “Mari Kita Tegas Untuk Tidak Hoax dan Menyatakan Diri Anti Hoax”. (dv/syt).